4 Hal yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Impor Barang dari China

Ketahui Ini Sebelum Impor Barang dari China

China adalah salah satu negara paling populer untuk mengimpor barang. Di sana Anda bisa menemukan banyak sekali produk berkualitas dengan harga yang terbilang murah. Kendati demikian, jika tidak berhati-hati dan selektif dalam memilih supplier, justru Anda bisa mendapatkan produk dengan kualitas yang buruk.

Untuk menghindari terjadinya hal yang demikian, ada beberapa hal penting yang harus Anda tahu terlebih dahulu sebelum mengimpor barang dari China. Berikut penjelasannya.

1. Kenali Sistem MOQ

MOQ adalah singkatan dari Minimum Order Quantity, atau jumlah minimal pembelian yang biasanya diberlakukan oleh pihak penjual. Kebanyakan supplier asal China umumnya akan memasang jumlah minimal pembelian dari produk yang mereka jual agar tidak merugikan biaya produksi. Namun sebagai pebisnis barang impor, Anda bisa memanfaatkan sistem MOQ untuk mendapatkan harga yang lebih murah. Hal ini dikarenakan semakin banyak jumlah barang yang Anda beli maka akan semakin murah pula harganya.

Tapi perlu diketahui, jika ini adalah pertama kalinya Anda membeli produk dari supplier baru, sebaiknya jangan langsung membeli dalam jumlah banyak sebelum Anda benar-benar membuktikan bahwa supplier tersebut memang menjual produk berkualitas.

2. Riset Tarif Impor

Sebelum mengimpor barang dari China, ada baiknya jika Anda melakukan riset mengenai tarif impor terlebih dahulu. Tarif impor bukan hanya sekedar biaya logistik saja, tapi juga mencakup biaya bea masuk dan pajak impor barang. Jangan sampai kesalahan dalam menganalisis tarif justru malah membuat barang Anda tertahan di bea cukai. Hal tersebut akan sangat merugikan bisnis Anda, terutama bagi para importir baru dengan anggaran yang terbatas.

3. Cari Supplier Terpercaya

Bagi para pebisnis barang impor, mencari supplier yang terpercaya merupakan kunci penting untuk kesuksesan dan kelancaran bisnis. Jadi sebelum asal memilih supplier, Anda wajib menggali informasi terlebih dahulu mengenai para supplier barang dari China agar mengurangi resiko terjadinya hal yang tidak diinginkan. Beberapa cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan menanyakan referensi, mendatangi event exhibition tempat supplier berkumpul, melalui jasa pihak ketiga, atau jika memiliki budget Anda jugs bisa langsung mendatangi tokonya di China.

4. Pilih Jasa Impor Terbaik

Dengan pertumbuhan bisnis impor China yang kian pesat dari tahun ke tahun, kini mencari jasa impor dari China ke Indonesia cukup terbilang mudah. Namun tidak semua jasa impor yang Anda temukan sudah terjamin profesionalitasnya. Karena itu, carilah jasa impor yang sudah benar-benar pasti dan terpercaya.

Nah, sebagai rekomendasi untuk Anda, Refincargo menyediakan jasa layanan import barang dari China ke Indonesia. Hanya dengan mentransfer rupiah ke rekening kami, kami dapat membantu Anda melakukan pebayaran ke pihak supplier dengan mata uang China. Setelah produk Anda dikirm ke gudang kami yang berada di China, kami akan langsung mengirimnya ke Indonesia. Barang Anda akan segera dikirim ke alamat tujuan setelah Anda menyelesaikan pembayaran.

Itu dia beberapa hal yang perlu Anda ketahui sebelum mengimpor barang dari China. Sebagai spesialis importir barang China terbaik dan terpercaya, Refincargo siap membantu untuk mendukung kelancaran bisnis impor Anda.

4 Hal yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Impor Barang dari China

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top